Kamis, 07 April 2016



Ini dia resep sus kering yang bisa jadi teman ngobrol atau bersantai di ruang keluarga, camilan yang satu ini sangat mudah di buat dan tentunya cocok untuk lidah orang Indonesia. Sus kering ebi pedas karena rasanya yang pedas sus ini jadi makin nikmat bila disantap sambil minum secangkir teh hangat. Sudah tidak sabar ingin tau bahan bahan dan cara membuatnya? mari simak bahan dan cara membuat sus kering dibawah ini.

Bahan :

100 gram margarin
250 ml air
1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk
1/4 sendok teh garam
125 gram tepung terigu
3 butir (150 gram) telur
1 sendok teh baking powder doble acting
1 sendok makan ebi sangrai, haluskan
1 sendokteh cabai bubuk (bisa ditambahakan jika ingin lebih pedas)

Cara Membuat :

1. Rebus air, margarin, kaldu ayam bubuk, dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Matikan api tambahakan tepung terigu. Aduk sampai rata. Nyalakan api. Masak lagi sebentar sampai kalis. Anggkat dan biarkan hangat.
2. Masukkan telur satu persatu dan baking powder sambil kocok rata. Tambahkan ebi dan cabai bubuk. kocok rata.
3. Masukkan dalam kantung plastiksegitiga. Semprot adonan bentuk ring atau bulat bisa juga memanjang denganspuit kecil di loyang yang dioles margarin.
4. Oven 10 menit dengan api bawah suhu 200 derajat Celsius, Turunkan suhunya 150 derajat Celsius. Oven lagi 15 menit sampai kering.


Bagai mana mudah bukan membuatnya? yuk kita buat makanan sehat untuk keluarga kita dirumah tanpa bahan pengawet dan tentunya sehat. selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

Salam

"Menjadi pemula bukan berarti tidak bisa menjadi ahli"

Popular Posts